Anggota DPRD Lampung Selatan Malik Ibrahim Minta Dinas Terkait Perbaiki Jalan Dusun Bukit Barisan Desa Suak


Lampung Selatan – Kondisi jalan rusak di Dusun Bukit Barisan Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo sepanjang 2,5 Km membuat anggota komisi III DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra Malik Ibrahim gerah.

“Kondisi jalan tersebut sangat parah dan memprihatinkan, terlebih sekarang ini musim penghujan, sampai saat ini tak kunjung diperbaiki,” ujar Malik Ibrahim, Kamis (30/3/2023).

Ia meminta, kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk segera perbaiki jalan tersebut, karena jalan itu adalah salah satu akses anak-anak ke sekolah.

“Saya meminta pemerintah dapat memperbaiki jalan tersebut. Selain akses warga antar dusun, juga satu-satunya akses bagi anak-anak ke sekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat harus selalu siap menerima keluhan masyarakat, terlebih terkait pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan insfratruktur berupa jalan merupakan sila Ke-5 , keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan sila Ke-2 kemanusiaan yang adil dan beradab. Oleh karena itu saya meminta pemerintah daerah dapat memperioritaskan adanya pembangunan jalan tersebut,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dusun Bukit Barisan Puranto berharap kepada wakil rakyat dapat memperjuangkan adanya perbaikan.

“Mudah-mudahan Bapak Malik dapat menyampaikan keluhan kami kepada pemerintah daerah,agar memperhatikan kondisi jalan yang sangat memperihatinkan. Disaat musim hujan seperti saat ini kondisinya semakin parah. Banyak anak-anak jatuh disaat berangkat maupun pulang sekolah. Karena jalan itu satu-satunya akses yang dilalui menuju sekolahan satu atap,” tutupnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *