Kwarcab Pramuka Lamtim Peringati 6th Asean Scout Jambore

Lampung Timur856 views

Lampung Timur : Kepala Kwarcab Gerakan Pramuka Lamtim, Zaiful Bukhori yang juga menjabat Wakil Bupati Lampung Timur, Lepas Kontingen Kwarcab Lampung Timur dalam kegiatan 6th ASEAN SCOUT JAMBORE yang akan di laksanakan pada 27 November – 2 Desember 2017 di Filipin dan PERKEMPINAS 19-24 November 2017 di Balikpapan Kalimantan Timur. Rabu (15/11/2017).

Tahun ini, Kwartir cabang gerakan pramuka Lampung Timur akan mengirimkan 13 peserta ke 6th ASEAN SCOUT JAMBORE 2017 di Tagum City, Davao, Filipin tanggal 27 November – 2 Desember 2017. dengan rincian, 4 Peserta dari Kwartir Ranting Purbolinggo, 3 Peserta dari Kwartir Ranting Sekampung,  dan masing-masing 2 Peserta dari Kwartir Ranting Way Jepara, Labuhan Maringgai dan Labuhan Ratu. Selain itu Kwartir cabang gerakan pramuka Lampung Timur juga mengirimkan 2 Peserta perkemahan putri nasional ke-3 di Balikpapan, Kalimantan Timur tanggal 19-24 November 2017, yang berasal dari Kwartir Ranting Purbolinggo, dan 2 pembina pendamping yaitu Muhammad Thohir, dan Imam Nahrowi yang akan bertugas untuk menjadi IST (International Service Team)  membantu panitia perkemahan.

Pada kesempatan itu Zaiful Bokhori mengatakan agar Perserta yang di lepas langsung olehnya, agar dapat mensyukuri atas kesempatan yang di dapatkan oleh peserta, sehingga Zaiful Bukhori Berpesan agar dapat menimba ilmu dari kontingen negara lainnya.

“Saya mengucapkan selamat, karena kesempatan ini merupakan berkah yang harus di syukuri semoga dapat membawa manfaat dan perkembangan pramuka di kabupaten Lampung Timur ini, oleh karena itu dengan mengikuti pelaksanaan ASEAN SCOUT JAMBORE di filipina dan perkemahan putri nasional di Balikpapn Kalimantan Timur saya harapkan adik-adik dapat menimba ilmu dari kontingen negara-negara lain dalam membangun kepramukaan yang selanjutnya dapat diaplikasikan di daerah kita, dan saya harap semangat adik-adik dapat bangkit lagi setelah melihat kemajuan dari kontingen negara-negara lain.” kata Zaiful Bukhori

Informasi yang di dapatkan BeritaJempol.co, Selama Jambore Asean yang mengambil tema “GROWTH and STABILITY” yang memiliki arti pertumbuhan dan stabilitas, kwarcab Lampung Timur akan mengikuti beberapa agenda kegiatan jambore antara lain, Forum Pemuda, Tari Daerah, Karnaval, Wisata, Rescue, Dan lain-lain. Selain itu dalam Kegiatan Tari Daerah nantinya Kwarcab Lampung Timur akan menampilkan Tari Bedana.

Acara yang di gelar pada Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur ini, diHadiri juga oleh Sekretaris daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putra, Kepala Badan Kesbangpol Antoni Siaga Putra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Merah yuansah, dan pimpinan Kontingen Kwarcab Lamtim Imam Nahrowi.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *