Desa Braja Asri, Lamtim Terus Membangun Melalui DD

Lampung Timur822 views

Lampung Timur : Kepala Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Suyatno. menata dan membangun desa dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun2017.

Bupati Lampung Timur menghimbau, kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Timur, agar berhati-hati dalam melaksanakan program DD  tahun Anggaran 2017.

Suyatno mengguraikan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan secara partisipasif,.oleh masyarakat desa dan diawasi oleh ketua Badan Pengwasan Desa ( BPD) , serta masyarakat. Dan dari tenaga tehnik ahli (TA) dari kabupaten, pendamping desa, ( PD ) dari kecamatan Disman dan pendamping lokal desa ( PLD )  Imam Makruf, dan juga babinkamtibmas Yuli yang bertugas dipolsek way jepara. yang selalu turun langsung ke desa untuk mengawasi program kegiatan desa kami.ucap Suyatno

Ada pun bentuk kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran DANA DESA DD tahun 2017,yang dilaksanakan sesuai dengan Tugas dan pungsinya ( tupoksi ) oleh TIM pelaksanaan kegiatan (TPK) Supardi. bertindak sebagai pelaksana pembangunan di desa Braja Asri membuat lapen dusun 01,02, dan 04 dengan panjang 1774 x 3 m  jumlah total dana sebesar RP = 604.308.000 yang Terletak didusun 01,02 dan,04. ditambah dengan membangun telford/onderlaq dengan volume panjang  604mx3 m terletak didusun 02. Pembangunan jembatan di dusun 03 dengan ukuran 3×6 m untuk pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa ( BUMdes ) dan pemberdayaan guru paud. Rp = 217,400.000.sebagai kordinator dana desa ( DD ) untuk membuat Spj sekertaris desa.

Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang ada didesa tersebut,tim pelaksanaan kegiatan TPK,untuk membuat gorong gorong plat,TPT,dan Drinase,semua tenaga kerja tukang yang mengerjakan bangunan tersebut diatas,adalah masyarakat desa setempat,dan selalu didampingi oleh pendamping lokal desa Imam Makruf (PLD)  yang selalu turun  langsung ke desa untuk mengawasi program kegiatan pembangunan Dana Desa DD tersebut sehingga dapat dikerjakan selEsai dengan baik.

Suyatno  juga menegaskan kepada Tim pelaksa kegiatan, Darkum Suhenra supaya bekerja sesuai dengan aturan UU dan RAB dan gambar yang sudah dibuat oleh desa. “Sehingga mutu dan kuwalitas bangunannya jadi baik,dan juga  bangunan yang dibuat oleh masyarakat desa,yang menggunakan anggaran DD, dengan pencairan tahap 60% tersebut sudah sesuai kata tim monitoring yang dari dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, dari dinas PU, dan tim tenaga Tim Ahli TA dari kabupaten Lampung Timur,” Ucap Suyatno.

“Sekarang ini kami sudah menyelsaikan pekerjan dana desa tahun 2017 pencairan tahap ke dua 40 % sudah selsai semuanya dan bentuk pekerjaan drinase gorong gorong dan TPT nya sudah selsai 100% jadi kami tunggu jadwal monitoring tahap kedua dari dinas Pemberdayan Masyarakat dan desa ( PMD ) dan Dinas pekerjan Umum ( PU ) dan tenaga Ahli ( TA ) dari Kabupaten Lampung Timur,” Pungkasnya.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *