Polres Lamtim Gelar Sipsam Mantap Praja Krakatau

Lampung Timur : Jajaran Kepolisian Resort Lampung Timur Gelar Latihan Simulasi Pengamanan kota Ops. Mantap Praja Krakatau 2018 di halam kantor Bupati Lampung Timur. Senin (20/02/2018).

Simulasi pengamanan ini Dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Pemilih gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung pada 27 juni 2018 mendatang.

Dalam simulasi tersebut mempertontonkan, kesiapan dan kesigapan para aparat kepolisian dalam Pengamanan. Dari mulai pengamanan masa kampanye para calon Kepala daerah, hingga mengatasi terjadinya kisruh warga yang sifatnya melawan hukum. Yang tampak dalam skenario tersebut dibuat selini mungkin untukn mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Misalnya saja dalam simulasi penolakan masa yang tidak terima hasil perhitungan, dimana pada saat simulasi ini warga berbuat anarkis sehingga kepolisian pun harus mengabil tindakan tegas untuk membubarkan massa.

Dalam simulasi ini terdapat sekitar ribuan yang terdiri dari warga sipil dan personil  anggota berbagai kesatuan termasuk di antaranya Brimob.

Seusai, di laksanakannya simulasi Kapolres Lampung Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian yang terlibat, dan ia juga mengharapkan untuk lebih sigap lagi.

“terima kasih kepada seluruh personil, sudah melaksanakan Simulasi dengan sukses dan baik. namun tadi  saya liat masih ada yang  kurang cekatan tim penangan massa, untuk itu saya harap untuk lebih di persiapkan kembali agar lebih cekatan” katanya

tampak hadir dalam acara itu, PLt. Bupati Lampung Timur, SekertarisDaerah Kabupaten Lampung Timur, Ketua KPU Lampung Timur, serta unsur masyarakat.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *