Rektor UML Lampung Dr. Dalman, Mp.d, Resmi Dilantik

Uncategory783 views
Suasana saat Pengambilan Sumpah Jabatan Saat Pelantikan

Bandar Lampung : Universitas Muhammadiyah Lampung Resmi Lantik Rektor Baru Periode 2018-2022 yakni Dr. Dalman, Mp.d, setelah masuknya masa purnabakti Rektor lama yakni Dr.H.Agus Pahrudin.M.Pd, di Ruang Auditorium KH.Ahmad Dahlan Lantai III Muhammadiyah Lampung.

Pelantikan Rektor baru UM Lampung Dr.H.Dalman,M.Pd, dilakukan langsung oleh pengurus pusat (PP) Muhammadiyah melalui Ketua Majelis Diktilitbang Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc.,Ph.D.

Rektor baru UML periode 2018-2022 Dr.Hi.Dalman,M.Pd, mengatakan, ia telah memiliki program awal sebagai Rektor di UML dengan membuat sebuah rencana operasional (Renop) yang akan menjadi bahan sebagai pembuatan anggaran yang akan disahkan oleh pimpinan pusat perserikatan muhammadiyah nantinya, karena koordinasi Renov harus sesuai dengan Renstra yang juga merujuk pada statuta.

Penandatangan SK Pelantikan

“Jadi itu akan kita laksanakan dengan baik sehingga nanti jangka pendek ini program-program kerja kita dapat berjalan dengan menyesuaikan anggaran yang akan kita gunakan, program pertama yakni memperbanyak mahasiswa, peningkatan dosen, meningkatkan kampus yang berkemajuan ungggul dan berdaya saing,”katanya Usai Pelantikan Jumat (23/2/2018) lalu.

Meski sudah menyadang status baru sebagai rektor namun hal itu rupanya tak membuat dirinya sangat bebebesar hati, dirinya sempat menceritakan beberapa kesan saat dibawah pimpinan Rektor lama yakni Dr.H.Agus Pahrudin.M.Pd, yang dianggapnya sebagai sosok senior yang sangat diagumi, karna beliau tidak membuat rekan kerjanya merasa segan dan takut itulah alasan mengapa rektor lama itu patut diapresiasi karna memiliki gaya kepemimpinan yang bagus dan profesional.

Sambutan Rektor Lama Dr.H.Agus Pahrudin.M.Pd,

“Saat dulu masih jadi Wakil Rektor 1 beliau bagi kami adalah panutan, kami merasa nyaman karna beliau memiliki konsep kerja yang nyaman dan mau saling asuh tanpa melihat siapa kita,”Jelasnya.

Sementara itu, Rektor lama Dr.H.Agus Pahrudin.M.Pd mengatakan, usai masa purna bakti dirinya akan fokus mengajar di Universitas Negeri Islam Lampung dan akan meneruskan jenjang profesor, karena niatnya telah sampai menghantarkan UM Lampung memiliki rektor baru dan menyiapkan diri ke jenjang selanjutnya yakni guru besar.

Sambutan Rektor Baru Dr.H.Agus Pahrudin.M.Pd

“Saya telah melaksanakan tugas semoga bermanfaaat bagi masyarakat Lampung khususnya dalam dunia pendidikan, saya mendapat amanat selama II periode, hanya ini yang dapat saya sajikan dari 5 prodi sebelumnya saat ini telah menjadi 12 bahkan sudah 14 kemudian ada pengembangan kampus II di Sukarame, mudah mudahan dilanjutkan ya sama Pek rektor baru,”Katanya saat diwawancarai.

Tak Hanya Itu beliau merasa yakin terhadap rektor baru Dr.Hi.Dalman,M.Pd, karena selama ini track record beliau sangatlah baik karena dahulunya senantiasa mendampingi dirinya dalam bertugas sehingga dengan harapan apa prorgram yang akan dilakukan dan yang telah terlaksana hendaknya dapat lebih maju dan lebih baik. 

Suasana Foto Bersama Usai Pelantikan

“UM Lampung sudah memiliki peringkat B dan dari 261 perguruan tinggi baru 11 perguruan yang memiliki IPTT dan salah satunya UM Lampung, dengan harapan kampus II berkembang dan dapat berkemajuan, mana yang baik dijaman saya silahkan diteruskan dan apa yang dianggap kurang baik silahkan dibuang dan diganti,”harapnya.(Advertorial)

Reporter/Editor : Poetra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *