KMP Titian Nusantara Kandas di Pearairan Pulau Kandang Balak

Lampung Selatan1,205 views

Lampung Selatan : Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Titian Nusantara, kandas di perairan Pulau Kandang balak.

Kapal tersebut kandas pada Rabu 23 Mei 2018, sekitar pukul 04.45 WIB, akibat cuaca buruk yang melanda jalur penyeberangan laut Selat Sunda. 

Humas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Syaifullahil Maslul mengatakan, KMP Titian Nusantara  kandas setelah beberap mil berlayar dari dermaga 2 Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Pelabuhan Merak, Banten.

“Ya benar, kapal berangkat sekitar pukul 04.38 WIB, beberapa menit kemudian setelah berangkat, kapal kandas disekitar perairan Kandang Balak,” kata Syaiful Rabu (23/05/2018).

Syaiful melanjutkan, puluhan penumpang yang berada di kapal tersebut berhasil dievakuasi menggunakan kapal Tugboat dari Pelabuhan Merak menuju ke Pelabuhan Bakauheni.

“Seluruh penumpang berhasil dievakuasi sekitar pukul 06.59 WIB. Sebagian penumpang sudah kembali melanjutkan perjalanan menuju Merak menggunakan kapal lain. Sebagian lagi menunggu, karena kendaraan mereka terjebak di dalam kapal yang kandas,.Kapal belum dievakuasi karena terkendala cuaca ” terangnya.

Dia mengimbau, kepada seluruh pengguna jasa angkutan kapal, jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, untuk menunda keberangkatan demi mengantisipasi hal tidak diinginkan.

“Untuk para crew kapal, agar lebih waspada dan berhati-hati, terkait cuaca yang kurang baik saat ini,” tutupnya

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *