Polres Lamsel Permudah Warga Dalam Pengurusan SKCK

Lampung Selatan: Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) melakukan terobosan baru di bidang pelayan publik yakni dengan cara menjemput bola melalui unit mobil keliling dengan jadwal teratur di setiap area masing-masing kecamatan.

“Ini salah satu cara yang kami lakukan untuk mempermudah masyarakat dalam program dan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),”Katanya (Jum’at) (09/11/2018).

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Muhamad Syarhan, menambahkan, terobosan yang dibangun oleh Polres Lamsel guna mewujudkan kepedulian dan kepekaan kepada masyarakat terutama bidang pelayanan program SKCK di wilayah hukum Polres Lampung Selatan dalam pembuatan surat berkelakuan baik tersebut.

“Hari ini saja sudah 30 SKCK yang kami keluarkan untuk warga di Desa Serdang, Tanjung Bintang, Lampung Selatan,”Ujarnya.

Menurutnya cara ini lebih efektif dan maksimal, karena banyak warga masyarakat yang ingin melakukan pengurusan dokumen, tapi mungkin mereka malas karena jauh ke pusat kota.

“Kegiatan ini bagus, karena bisa menjangkau masyarakat yang bertempat tinggal cukup jauh, untuk mendapatkan pelayanan dari institusi Polri,”Tukasnya.

Reporter : Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *