Masyarakat dan Warga Panti Sosial Gunakan Hak Pilih di TPS 1 Muara Putih Natar

Masyrakat dan Warga Panti Sosial Gunakan Hak Pilih di TPS 1 Muara Putih Natar

Natar : Ratusan orang masyarakat dan sejumlah warga Panti Sosial gunakan hak pilih dengan berpartisipasi mencoblos lima calon pemimpin pilihanya di tempat pemungutan suara (TPS) 1 desa Muara Putih, Natar, Lampung Selatan, Rabu (17/04/2019).

Warga mulai memadati TPS 1 Muara Putih, Natar, Lampung Selatan sejak pagi hari, beberapa diantaranya didominasi oleh masyrakat dan warga yang tertera di Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 1 Muara Putih.

Salah seorang warga yang turut menggunakan hak suara di TPS 1 Dusun Induk Muara Putih, Muasri mengatakan, dirinya sedang menunggu giliran, dalam harapanya beliau meminta warga agar tetap tertib aman damai dan sejuk meskipun berbeda pilihan.

“Ya, ni lagi nunggu panggilan (antrian) partisipasi pemilih bagus ni ramai, semoga berjalan tertib aman, lancar dan sejuk,”Ujar Muasri yang juga tercatat sebagai mantan anggota DPRD Lampung Selatan dari Partai Demokrat.

Dirinya juga menyebutkan, inilah saatnya masyatakat menentukan pilihan, mana calon yang benar-benar muncul dan hadir ketengah masyarakat disaat sosialisasi maupun hari biasanya, karena masyrakat pasti akan cenderung memilih yang mereka tau daripada yang jarang ‘tanpak’.

“Ini saatnya masyarakat menentukan pilihan mana yang mereka tau dan kenal, meski di surat suara sudah ada gambar tapi pemilih kan cenderung mengingat siapa yang ada ‘dihati’ mereka,”Katanya sesaat diskusi bersama warga lainya menunggu panggilan.

Masyrakat dan Warga Panti Sosial Gunakan Hak Pilih di TPS 1 Muara Putih Natar

Pantauan dilokasi, warga yang belum mencoblos terlebih dahulu melihat contoh lima surat suara yang berada didepan TPS, mereka saling mengenali dan memastikan calon pilihanya meski kebanyakan dari mereka sudah mengenali namun mereka memastikan letak dan posisi calon pilihanya di kertas suara.

Daftar pemilih tetap di TPS 1 ini berjumlah 271 orang dari jumlah kisaran keseluruhan 600 DpT dari 4 TPS yang ada di Dusun induk Muara Putih, Natar, Lampung Selatan. Jumlah ini juga belum bagi mereka yang menggunakan hak suara selain dengan formulir undangan, mereka juga dapat memilih pada pukul 11 keatas dengan menggunakan KTP.

Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *