Nanang Meriahkan Jalan Sehat ‘Deklarasi Damai’ Kamtibmas Aman

Lampung Selatan : Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto berikan sambutan pada acara “deklarasi damai” dalam rangka mewujudkan situasi kamtibnas yang aman, damai dan sejuk pada Pemilihan Umum Pileg, Pilpres Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan, minggu pagi (16/09/2018).

Acara yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan pada Minggu, pagi diawali jalan sehat yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati, Nanang Ermanto didampingi Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendri Rosyadi, Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan, Sik, MH Dandim 0421 Lekol Arm. Untoro Haryanto, Sip, Kajari Lampung Selatan Sri Indarti, SH., MH dan beberapa Kepala Satker

Dalam sambutannya, Nanang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Selatan. Kegiatan yang dikemas dengan penuh keakraban serta kebersamaan dari berbagai elemen masyarakat ini di iringi dengan cuaca yang sejuk.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan Deklarasi Damai ini. Semoga pileg dan pilres Tahun 2019 damai pada saat pelaksanaan dan damai pula setelah pelaksanaan.”Kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden Tahun 2019 mendatang di Kabupaten Lampung Selatan dengan tanpa hoax, perkusi politik, sara, politik uang, tanpa hujat dan tanpa saling menebar kebencian di masyarakat.

Gelaran pesta demokrasi pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang diselenggarakan secara serentak ini tentunya menjadi harapan semua masyarakat agar gelaran pesta demokrasi memberikan suatu kegembiraan serta dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk sesuai harapan semua pihak.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, S.IK selaku penyelenggara “deklarasi damai” menyatakan kebulatan tekadnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.
“tidak ada artinya penandatanganan deklarasi ini jika tidak ada niatan dari kontestan pemilu untuk secara bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif. “Kata Syarhan

Ada 4 (empat) point kesepakatan dalam Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Lampung Selatan. Pembacaan deklarasi damai itu sendiri dipimpin oleh Pengeran Sampurna Jaya dari Marga Katibung yang di ikuti oleh semua elemen masyarakat yang hadir.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *